Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Taman Minimalis Dari Barang Bekas


4.4
(7)

Taman minimalis dari barang bekas – Sudah bukan rahasia lagi kalau taman minimalis adalah satu dari banyak komponen rumah yang wajib anda miliki. Kenapa? Karena di samping mempercantik rumah, komponen ini juga dapat menyehatkan dan menyegarkan rumah. Oksigen yang dihasilkan dari tanaman yang ditanam umumnya akan dihirup dan menambah kesan segar dari sebuah rumah.

Bukan Cuma itu. Jenis tanaman yang juga mempengaruhi keindahan rumah. Sebab, semakin indah tanaman yang ada pada sebuah rumah, semakin indah pula taman tersebut. Jika sudah begitu, rumah pun akan menjadi lebih cantik dan eksotis.

Membuat Taman Minimalis Dari Barang Bekas

Desain Taman Minimalis Dari Barang Bekas

Taman sendiri memiliki banyak konsep. Mulai dari minimalis sederhana, elegan, sampai yang terbuat dari barang bekas pun ada. Nah, berbicara soal taman dari barang bekas, belakangan sudah banyak model taman-taman yang terbuat dari barang bekas. Soal keindahan, taman-taman tersebut patut mendapatkan acungan jempol karena terbilang indah dan cantik.

Untuk menambah referensi, berikut kami paparkan beberapa model taman yang terbuat dari barang bekas;

1.) Taman minimalis dari barang bekas berupa ban.

Jika kita lihat secara sepintas, taman ini memang terbilang sederhana, bahkan sangat sederhana. Tumbukan ban yang tertanam beberapa bunga memang jadi konsep utama taman ini. Hanya saja, untuk menambah kesan unik, pemilik sengaja mengecat semua ban dengan warna-warna terang.

Untuk penataan, taman semacam ini umumnya ada pada halaman belakang rumah, depan, dan samping rumah.

2.) Taman minimalis dari barang bekas berupa kaleng

Kaleng bekas adalah salah satu pengganti pot yang cukup sering kita gunakan. Karena lebih simpel dan minimalis, kaleng bekas umumnya berguna untuk tanaman dengan ukuran yang kecil. Penataan kaleng umumnya dengan peletakan di atas meja, tanah, lemari, rak, atau bahkan tergantung pada langit langit teras rumah.

Sedangkan untuk menambah kesan cantik, pemilik biasanya memberi warna-warna cerah untuk kaleng yang akan kita gunakan. Adapun warna-warna pilihannya adalah; merah muda, biru muda, kuning, putih, abu-abu, jingga, dan beberapa warna cerah lainnya.

Taman Minimalis Dari Barang Bekas, Manfaatkan Jadi Taman

3.) Taman minimalis dari barang bekas berupa sepatu

Walau terkesan unik dan eksentrik, pemilihan sepatu sebagai tempat bercocok tanam terbilang hits. Bentuk dan model sepatu yang khas memang terbukti ampuh memperindah rumah.

Tapi perlu kita garis bawahi. Pemilihan sepatu baiknya memperhatikan model dan warnanya. Walau menambah kesan unik, jika tidak mempertimbangkannya dengan matang, taman dari sepatu justru akan memperburuk penampilan dan mengurangi nilai estetika dari taman.

4.) Taman Minimalis dari cangkir bekas

Tak Cuma sepatu, cangkir bekas juga bisa berguna sebagai pengganti pot yang unik dan eksentrik. Motif dan bentuk cangkir yang khas umumnya menambah keindahan dari tanaman dan bunga yang kita tanam. Jika menempatkannya dengan baik, cangkir-cangkir ini akan memberi kesan cantik pada tiap taman yang Anda bangun.

5.) Taman minimalis dari barang bekas berupa kayu

Selain ban bekas, kayu adalah salah satu benda yang kerap kita gunakan sebagai pengganti pot. Karena lebih mudah menata dan membentuknya, kayu lebih banyak pilihan ketimbang benda-benda bekas yang lain. Kayu bekas sendiri bisa kita bentuk menjadi pot dengan berbagai model. Mulai dari pot biasa, pot dinding, sampai pot gantung pun bisa kita buat dari bahan kayu bekas.

Bukan hanya itu. Kayu juga memiliki warna yang mampu mempertegas pesona dari tanaman. Sebagaimana batang pohon, pot kayu akan memberi kesan lebih dari sebuah tanaman itu sendiri. Nah, itulah beberapa model taman minimalis yang bisa Anda pilih. Semua taman-taman ini memanfaatkan barang-barang bekas yang mudah kita jumpai. Jadi, selain menciptakan taman yang unik, Anda juga berperan aktif dalam melestarikan lingkungan dengan mendaur ulang sampah.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2