Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Taman Belakang Rumah Minimalis Batu Kerikil


4.8
(4)

Keberadaan taman rumah merupakan keindahan tersendiri pada sebuah rumah. Taman rumah ini memberikan efek damai dan tenang apalagi pada saat banyak pikiran yang membuat stres. Posisi taman rumah memang tergantung dari keinginan penghuninya. Ada yang terletak di depan rumah, samping atau di belakang rumah. Kali ini, kita akan membahas model taman belakang rumah dengan penggunaan ornamen kerikil alami, taman belakang rumah minimalis lahan sempit.

Taman Belakang Rumah Minimalis Lahan Sempit Batu Kerikil

Taman belakang rumah minimalis lahan sempit beserta kelebihannya.

Banyak alasan mengapa taman rumah terletak di belakang rumah. Salah satunya agar untuk mengurangi kebisingan dari  orang atau kendaraan yang melintas di depan rumah anda. Terkadang kita ingin santai dan beristirahat sejenak tanpa ada gangguan, namun jika kita bersantai di depan rumah mungkin saja ketenangan itu tidak akan kita dapatkan karena terlalu bising. Oleh karena itulah taman di belakang rumah menjadi solusinya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda membangun taman di belakang rumah yang indah dan asri:

Tetapkan rancangan taman Anda, taman belakang rumah minimalis lahan sempit.

Pembuatan model taman belakang rumah ini tidak terlalu sulit jika kita sebelumnya ada bahan referensi taman rumah sebagai acuan. Model taman rumah yang baik menuntut ornamen dengan nuansa alami dan hijau. Pemilihan media tanam yaitu pot bisa membuat taman anda semakin bervariasi.

Tambahkan aksesoris penyejuk

Suara gemercik air juga akan menambah suasana tenang di dalam rumah anda. Namun, model taman belakang rumah juga harus menyesuaikan dengan luas lahan yang ada. Jika kita tidak pandai merancang model taman rumah maka suasananya tidak akan tampak natural dan damai.

Desain jalan taman belakang rumah minimalis lahan sempit

Biasanya suatu taman rumah, terdapat jalan taman yang berada di tengah atau di pinggir taman. Hal ini akan menambah suasana luas dan lega di rumah anda. Jalan di taman bisa di desain menggunakan bahan alam seperti kerikil atau batu alam lainnya. Namun, pemasangannya pun harus di tata sedemikian rupa agar tidak membahayakan orang yang berjalan di taman tersebut. Beberapa macam pilihan yang bisa menjadi referensi terkait penggunaan batu kerikil sebagai jalan taman rumah anda, antara lain:

  • Batu, bisa dibuat seperti stepping stones. Batu , desain dan tertata agar membentuk formasi tertentu
  • Batu kerikil, merupakan pilihan yang pas untuk jalan taman anda, selain bervariasi tapi juga unik.
  • Penggunaan batu kerikil ini banyak yang suka sebagai salah satu ornament hias dalam rumah. Hal ini karena banyak variasi hiasan yang bisa anda buat dari bahan kerikil dan juga kerikil ini bisa menyesuaikan dengan lokasi hiasannya.

Ada 4 alasan mengapa batu kerikil ini banyak yang suka terutama oleh kalangan pecinta taman, antara lain:

  1. Batu kerikil merupakan bebatuan alami tanpa adanya proses olahan dan ramah lingkungan
  2. Variasi warna, bentuk, dan teksturnya sangat mudah untuk berkreasi
  3. Melindungi tanah sehingga kelembabannya bisa terjaga agar tetap kering
  4. Menimbulkan efek natural pada suasana taman rumah anda

Model taman belakang rumah dengan variasi warna batu kerikil

Model desain jalan taman belakang rumah bisa dikreasikan menjadi 2 jenis utama, yaitu:

1. Kerikil satu warna

Jika anda menginginkan penggunaan kerikil satu warna, coba disesuaikan dengan warna tanaman hias di rumah anda. Buatlah sebuah pola tau formasi tertentu lalu diisi dengan batu kerikil yang sudah tersedia sebelumnya. Untuk lebih bervareasi, batu kerikil ini sebaiknya memiliki kombinasi dengan paving atau cor biasa. Pada salah satu sisi diisi dengan kerikil di sisi yang lain diisi dengan  paving.

2. Kerikil beragam warna

Agar lebih kreatif kerikil yang anda gunakan yaitu kerikil beragam warna dan memainkan kombinasinya. Dengan lebih banyak variasi warna, kreasi desain akan lebih banyak dan beragam. Pola atau formasi yang terbentuk sebaiknya mengikuti trend warna tanaman agar sesuai dengan lingkungan sekitar. Model desain ini mash cocok dengan gaya taman rumah minimalis. Ketika taman rumah anda sudah memenuhi keinginan anda berarti desain taman belakang rumah anda berhasil. taman belakang rumah minimalis lahan sempit. Selanjutnya, perlu anda perhatikan perawatan taman agar terlihat rapi dan rindang. Agar pekerjaan perawatan ini bisa berjalan mudah, alangkah baiknya jika taman belakang rumah anda tertata dengan baik sejak pertama kali desain. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2