Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

7 Tips Menata Dapur Ala Arsitek dan Interior Designer


4.4
(5)

Tips menata dapur minimalisdapur adalah salah satu bagian terpenting dalam rumah. Berperan sebagai tempat produksi makanan untuk penghuni rumah, dapur menjelma sebagai salah satu ruangan dengan tingkat urgensi yang cukup tinggi sehingga ada baiknya jika anda memperhatikan dapur dari sisi desainnya juga, karena desain dapur yang bagus khususnya dapur minimalis dapat meningkatkan kenyamanan dalam mengolah makanan di sana, berikut tips menata dapur minimalis dengan desain modern terbaru.

Pembuatan desain dapur sendiri mengikuti dengan desain rumah. Tapi demi terciptanya suasana dapur yang baik, berikut kami sajikan beberapa tips dan cara menata dapur yang baik.

Dapatkan Tips Menata Dapur Minimalis Yang Cantik Dan Sehat

Tips Menata Dapur yang Mudah dan Cepat

  • 1.) Pemilahan warna cat yang cerah akan menambah kesan nyaman dari sebuah dapur

Tak hanya berlaku untuk kamar, ruang tamu dan keluarga saja, warna cat yang cerah juga amat berguna untuk menambah kesan nyaman dari dapur. Dengan pemilahan warna ini, penghuni rumah akan merasa nyaman dalam menyantap makanan dengan nafsu makan yang baik. Warna cerah yang kami maksudkan di sini beragam, mulai dari kuning muda, hijau muda, tosca, merah muda, putih, abu-abu, dan beberapa warna cerah lainnya.

Aplikasi pemilihan warna cerah juga berlaku untuk furniture. Yang mana, jika ingin menggunakan furniture atau kitchen set, pemilik rumah untuk memilih warna-warna cerah sebagai pilihannya. Selain itu, pemilihan warna furniture, tips menata dapur minimalis ini juga menganjurkan pemilik rumah untuk memilih desain furniture yang sederhana dan minimalis.

Pemilihan desain minimalis sederhana sendiri bukan tanpa sebab. Selain mempercantik ruangan, pemilihan ini juga memungkinkan kita untuk memadukan hiasan atau furniture yang berbeda.

  • 2.) Aliran udara dan cahaya yang masuk ke dapur haruslah baik. Sebab itu, dapur harus memiliki ventilasi dan jendela yang mumpuni

Tips menata dapur minimalis dengan gaya modern ini memungkinkan kita untuk mendapat udara dan cahaya yang ideal. Selain baik untuk kesehatan, tips ini juga memungkinkan kita untuk mengurangi penggunaan lampu dan listrik untuk dapur. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan tips ini, Anda akan berhemat sedikitnya 1 hingga 2 lampu per hari.

Tips Menata Dapur Minimalis Yang Cantik Dan Sehat

  • 3.) Peletakan kompor baiknya berdekatan dengan ventilasi. Hal ini berguna untuk mempercepat pertukaran

Penempatan kompor yang tidak sesuai akan memungkinkan asap untuk mengepul dan bergumul di dalam ruang dapur. Jika letak ventilasi jauh dari kompor, atau bahkan jauh dari dapur, bukan tidak mungkin asap akan terus menerus mengepul dan tidak bisa hilang.

Tips menata dapur yang sehat ini memungkinkan kita untuk menghindari hal tersebut. Dengan penataan kompor yang berdekatan dengan ventilasi, mengepulnya asap akan lebih terhindarkan.

  • 4.) Untuk menghindari kesan berantakan, tempatkan rak, laci, atau media penyimpanan lain dalam dapur Anda.

Laci, rak, atau media penyimpanan sendiri adalah perlengkapan wajib ada pada dapur. Tanpa perlengkapan ini, bukan tidak mungkin piring, gelas, kuali, spatula, atau benda-benda berserakan tanpa peletakan dan penataan yang baik. Oleh karenanya, demi menghindari hal tersebut, kita dianjurkan untuk menempatkan laci, rak, atau media penyimpanan lain dalam dapur.

Tips menata dapur ini tidak membatasi jenis, desain, atau pun warna dalam media penyimpanan. Hanya saja, demi menyelaraskan konsep dan tema dapur, kita dianjurkan untuk menggunakan laci, rak, dan media penyimpanan yang memiliki konsep serupa dapur. Sebagai contoh. Jika kita menggunakan dapur dengan konsep minimalis, maka perabotan, termasuk laci, rak, dan media penyimpanan pun harus berkonsep minimalis.

Hal serupa juga berlaku untuk pemilihan warna furniture. Jika dapur menggunakan warna-warna cerah, kita juga sebaiknya menggunakan warna-warna yang selaras dengan warna tersebut.

Ingat! tips menata dapur minimalis ini tidak wajib anda terapkan. Tapi jika Anda ingin dapur yang sehat dan cantik, mengikuti tips ini adalah sesuatu yang amat dianjurkan.

  • 5.) Pisahkan antara tempat piring kotor, mencuci piring dan penyimpanan piring dalam tempat yang berbeda

Hal ini untuk menunjang kerapihan, kebersihan, dan kecantikan dari sebuah dapur. Sebab, tanpa penataan yang baik, ketiga hal ini akan menjadi penyebab kotor dan berantakannya sebuah dapur.

Oleh karena itu, tatalah ketiganya dengan penataan dan penyusunan yang sebaik-baiknya.

  • 6.) Jangan lupa untuk menempatkan tempat sampah dalam dapur

Tips menata dapur sehat ini menghindarkan kita dari masalah sampah yang berserakan. Sebab, dengan adanya tips ini, sampah-sampah dapur akan terkelola dengan baik dan masuk ke tempat yang semestinya.

Selain itu, dengan penerapan tips ini, dapur akan menjadi lebih bersih, sehat, dan terbebas dari sampah.

  • 7.) Penggunaan keramik pada dinding dapur sangat rekomended

Penggunaan keramik sendiri memungkinkan kita untuk membersihkan noda masakan dengan cepat dan lebih efektif. Dalam penerapannya, tips menata dapur cantik ini menganjurkan kita untuk menggunakan keramik dengan model, motif, dan warna yang sesuai dengan konsep dapur. Hal ini bertujuan untuk mempercantik dan menyelaraskan konsep antar elemen dapur. Baik itu furniture, cat, atau pun tata letak dapur itu sendiri.

Itulah beberapa tips menata dapur minimalis agar terlihat cantik dan juga menjadi lebih sehat. Jika anda terapkan dengan baik, tips-tips ini akan mewujudkan dapur yang Anda idam-idamkan. Tapi, untuk hasil yang baik, melibatkan interior designer adalah sesuatu yang amat dianjurkan. Selain lebih mengerti tentang desain interior, dia juga akan memberi beberapa pilihan konsep yang mungkin Anda sukai.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2