Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Desain Ruang Kerja Dalam Rumah yang Disukai 90% Pemilik Rumah


4.5
(6)

Desain Ruang kerja dalam rumah – Memiliki ruang kerja rumah adalah hal yang sangat menyenangkan. Sebab, di samping tak perlu repot-repot pergi keluar rumah dan menghabiskan biaya, dengan memiliki ruangan tersebut di rumah, kita juga bisa menghabiskan waktu yang lebih lama bersama keluarga.

Nah, jika Anda berniat membuat ruangan kerja dalam rumah, berikut kami paparkan beberapa desain dan model ruang kerja yang cocok untuk Anda.

Kumpulan Desain Ruang Kerja Di Rumah

  • 1.) Ruang kerja minimalis dengan hiasan, meja, kursi, dan pernak pernik

Tak hanya cantik, ruang kerja ini juga terbilang nyaman dan cocok untuk Anda suka bekerja di rumah. Meja yang kita gunakan pada ruang kerja ini adalah meja dengan laci yang bisa sebagai media penyimpanan.

Untuk menambah kesan segar dan asri, Anda juga bisa menambah beberapa tanaman hias nan cantik sebagai pemanis. Tak perlu besar. Asal kecil dan pas seperti pada gambar, Anda bisa gunakan tanaman hias dengan bentuk, tipe, dan karakter tanaman yang Anda inginkan.

Desain Ruang Kerja Dalam Rumah, Banyak Yang Suka, Simak Ini.

Contoh ruang kerja dalam rumah ini juga menggunakan kursi dengan 4 kaki yang klasik dan nyaman.

Penggunaan furniture dan hiasan dalam ruangan ini memang sebaiknya pilih yang sedikit terang untuk menyesuaikan dengan cat ruangan. Tapi, jika Anda memiliki ruangan dengan warna cat yang berbeda, Anda bisa sesuaikan warna dan model furniture agar sesuai dengan ruangan. Satu lagi. Model ruang kerja ini terbilang kecil karena hanya membutuhkan sekitar 1,5 m2 sampai 2,5 m2,, jadi cocok untuk rumah dengan konsep minimalis.

  • 2.) Ruang kerja sederhana dalam rumah ini cocok untuk hunian konsep minimalis

Mengandalkan meja kayu dengan ukuran sekitar 35 – 100 cm, ruang kerja ini sangat cocok untuk hunian dengan konsep minimalis. Kenapa? Karena di samping tidak membutuhkan lahan yang besar, ruang kerja ini juga bisa berlokasi di berbagai sudut rumah.

Sama halnya dengan ruang kerja di atas, ruang kerja yang sederhana ini juga mengandalkan tanaman hias sebagai pemanis dan sedikit foto dan quote sebagai penghias. Untuk kursi, ruang kerja ini mengandalkan kursi dengan konsep sederhana. Sebab, di samping sesuai dengan konsep ruangan, kursi seperti ini juga tak begitu memakan tempat, sehingga cocok dengan konsep ruang kerja dalam rumah yang satu ini.

Satu lagi. Ruang kerja ini sendiri memiliki ukuran yang tak begitu luas. Pasalnya, jika kita hitung-hitung, ruang kerja seperti ini hanya membutuhkan ruangan sedikitnya 1,7 m2 sampai 2 m2.

  • 3.) Ruang kerja ganda dengan satu meja

Kenapa punya nama ruang kerja ganda? Karena ruang kerja ini memiliki 2 kursi yang bisa digunakan untuk 2 orang yang berbeda. Di samping itu, dalam ruang kerja, Anda juga bisa melakukan 2 proses pekerjaan yang juga berbeda. Oleh sebab itu, ruangan ini terkenal sebagai ruang kerja ganda dengan satu meja.

Untuk menunjang penampilan, ruang kerja dalam rumah ini mengandalkan hiasan dengan jumlah yang cukup banyak. Di samping mempercantik ruangan, hiasan-hiasan tersebut juga digunakan pemilik rumah sebagai pembangkit mood yang kerap hilang saat bekerja. Pemilik rumah juga menempatkan beberapa tanaman hias sebagai pemanis dan pemberi kesan segar pada ruangan.

Ruangan ini sendiri menggunakan kursi dengan konsep yang sama dengan ruangan nomor 2. Soal kenyamanan, kursi ini terbilang nyaman karena menggunakan bahan dan desain yang cocok dengan lekuk tubuh kita.

Soal ukuran, desain ruang kerja dalam rumah ini berkisar sekitar 1,7 x 2,5 m2, cukup ideal untuk rumah dengan konsep minimalis.

  • 4.) Ruang kerja pribadi dengan sofa dan perpustakaan

Berbeda dengan beberapa ruangan tadi yang terkesan sempit dan tidak membutuhkan ruang yang lebih besar.  Ruang kerja yang satu ini justru membutuhkan ruang yang sedikit besar dalam rumah.

Dengan demikian, jika kita tinjau dari jenis ruangan, ruang kerja modern dalam rumah ini tak cocok untuk hunian dengan konsep minimalis.

Dalam ruangan ini terdapat meja dengan ukuran 1 x 1,7 m dengan beberapa laci yang bisa digunakan untuk media penyimpanan. Di samping itu, ruangan ini juga memiliki beberapa rak yang bisa digunakan untuk penyimpanan buku dan file-file yang kita butuhkan dalam pekerjaan. Untuk menunjang kenyamanan dan rasa betah Anda, ruangan ini juga memiliki sofa dengan desain dan bentuk yang minimalis.

Pada beberapa dinding terdapat lukis dan foto yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan mood kerja. Di sisi lain, Anda juga bisa melihat halaman sekitar rumah dari jendela. Model ruang kerja dalam rumah ini memang berada di sudut rumah dan menghadap keluar. Dengan demikian, Anda bisa melihat ke luar rumah kapan pun Anda mau.

Memilih Desain Ruang Kerja Dalam Rumah, Banyak Yang Suka

  • 5.) Desain ruang kerja dalam rumah dengan rak penyimpanan ekstra besar

Ruang kerja ini sendiri memiliki rak dan laci besar yang bisa digunakan sebagai media penyimpanan. Dengan adanya kedua furniture tersebut, ruang kerja akan dapat difungsikan secara optimal. Di samping laci dan rak yang besar, ruang kerja ini juga memiliki kursi dengan bentuk yang terbilang unik. Menggunakan kayu dan busa, kursi ini akan memberikan kenyamanan untuk Anda yang bekerja. Walau tergolong minim hiasan, desain ruang kerja dalam rumah ini masih terasa nyaman dengan sederhananya.

Dengan desain ruang kerja dalam rumah ini menggunakan tanaman hias mini sebagai pemanis dan pemberi kesan segar.

Penggunaan cat untuk ruangan ini memang terkesan kusam. Namun itu bukan tanpa alasan. Sebab, penggunaan cat dengan warna kusam akan memberi ketenangan dan ketenteraman bagi Anda yang sedang berada di ruangan tersebut. Berbeda dengan ruangan nomor 4 yang membutuhkan ruang khusus dalam rumah. Ruang kerja ini hanya membutuhkan paling tidak 2 – 2,5 m2 saja, itu pun bisa kurang jika penggunaan meja yang Anda gunakan jauh lebih kecil dari contoh meja yang terpampang pada gambar.

Nah itulah beberapa contoh ruang kerja dalam rumah yang sederhana dan cocok untuk hunian minimalis. Kendati beberapa berukuran besar, asal bisa menyesuaikan dengan ukuran rumah, beberapa model ruang kerja di atas bisa Anda aplikasikan pada berbagai macam rumah. Mulai dari yang minimalis, sederhana, sampai yang modern pun bisa menggunakan desain ruang kerja dalam rumah seperti di atas.

 

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2