Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Membuat Taman Minimalis Dari Barang Bekas


4.4
(7)

Tips membuat taman minimalis dari barang bekas – taman minimalis adalah satu dari banyak jenis taman yang banyak yang cari terutama pecinta tumbuhan. Di samping jadi tempat berkembangnya tumbuhan, taman ini juga dapat memperindah dan mempercantik rumah.

Bukan Cuma itu. Konsep dan desain taman yang beragam juga jadi nilai lebih sehingga banyak orang yang berlomba-lomba mendirikan taman minimalis di rumah-rumah mereka. Namun perlu anda ingat, Mendirikan taman minimalis sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Perlu ada perhitungan, pembuatan konsep, pemilihan bahan, dan penerapan tips-tips yang anda butuhkan untuk membuat taman minimalis.

Tips Membuat Taman Minimalis Dari Bahan Bekas

Jika kebanyakan tips memaparkan cara-cara membuat taman minimalis dengan bahan-bahan baru, maka untuk tips berikut, pemaparan akan khusus ke metode dan pemanfaatan barang-barang bekas sebagai bahan baku utama.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ragam tips yang kami maksud:

  • 1.) Pilih barang bekas yang unik dan punya nilai estetika

Walau tergolong bekas, banyak barang-barang yang masih memiliki nilai estetika. Nah, hal itulah yang akan kita manfaatkan untuk membuat taman minimalis. Tak hanya melestarikan lingkungan, cara ini juga memungkinkan kita membuat taman minimalis dengan bentuk dan desain yang lebih unik.

Tak Cuma itu, Membuat taman minimalis dari barang bekas ini juga memungkinkan kita untuk mendaur ulang sampah yang ada di sekitar.

Namun perlu kita catat. Untuk mencapai nilai keindahan yang kita inginkan, pilihlah bahan yang masih bisa kita gunakan, memiliki fungsi, dan mempunyai sisi keunikan dan keindahan.

Kalau pun barang yang kita pilih berwarna kusam dan tak sedap pada pandangmata, kita bisa menggunakan cat untuk melapisi dan mempercantik permukaan barang bekas yang kita pilih.

Membuat Taman Minimalis Dari Barang Bekas

  • 2.) Gunakan tanaman yang mudah merawatnya dan tidak membutuhkan banyak perawatan

Tips membuat taman minimalis ini memungkinkan kita untuk merawat taman dengan mudah. Dengan adanya tanaman yang mudah untuk merawat, pelestarian dan perawatan taman akan sangat mungkin kita lakukan dengan mudah dan praktis.

Jenis tanaman yang dimaksud sendiri cukup banyak. Mulai dari kaktus, lidah mertua dan beberapa tanaman sejenis.

Di samping mudah merawatnya, jenis-jenis tanaman tersebut juga mudah kita dapat. Harganya pun terbilang murah karena tak lebih dari Rp 50.000,- untuk satu jenis tanaman.

  • 3.) Usahakan untuk menggunakan cat dengan warna-warna cerah

Seperti yang sudah kita sampaikan pada tips nomor satu. Untuk mempercantik taman, kita wajib menggunakan cat-cat cerah untuk mendongkrak penampilan. Bisa dengan merah, biru, kuning, hijau, sampai jingga pun bisa Anda gunakan untuk mempercantik taman.

Tapi perlu digaris bawahi. Tips membuat taman minimalis dari barang bekas ini hanya bisa kita terapkan pada pot, tempat tanaman, atau piranti taman.

Di samping mempercantik, tips ini juga memungkinkan kita untuk mendapat taman yang lebih cerah dan memanjakan mata. Namun perlu diingat. Jangan menggunakan warna yang terlalu mencolok, apalagi sampai mengurangi keindahan dari tanaman yang tertanam di taman.

Taman Minimalis Dari Barang Bekas, Manfaatkan Jadi Taman

  • 4.) Pilihlah ruang yang strategis, mendapat sinar matahari, dan dekat dengan tempat berkumpulnya penghuni rumah

Pemilihan tempat yang baik akan berdampak positif pada perkembangan tanaman. Semakin baik tempat yang dipilih, semakin semakin baik pula perkembangan tanaman yang kita tanam.

Oleh karena itu. Pilihlah tempat yang sekiranya strategis, mendapat pasokan sinar matahari yang baik, serta dekat dengan tempat berkumpulnya penghuni rumah.

  • 5.) Tata taman dengan baik

Tips utama dalam membuat taman minimalis adalah penataan yang baik. Meski menggunakan bahan dan tanaman yang seperti apa pun, jika tidak tertata dengan baik, taman tersebut akan terlihat jelek dan tidak terawat.

Oleh karena itu, untuk memperindah dan mempercantik taman, kita wajib untuk menata dan mengatur tata letak taman dengan baik. Tak hanya mempercantik, fungsi ini juga memungkinkan tanaman untuk mendapat pasokan sinar matahari yang ideal dan sesuai dengan yang kita butuhkan.

Itulah 5 tips pintar membuat taman minimalis dari barang bekas. Walau terkesan sederhana, asalkan anda terapkan dengan baik, taman minimalis Anda akan nampak cantik, indah, dan sesuai keinginan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2