Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Ide Cerdas Mengupdate Tampilan Tangga untuk Rumah Minimalis


4.4
(7)

Tangga pastinya menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah rumah minimalis, khususnya untuk desain rumah minimalis 2 lantai. Tangga membutuhkan ruangan khusus, sehingga desainnya akan selalu menjadi topik yang perlu perhatian khusus. Selain hal tersebut, dikarenakan ukurannya yang terbilang cukup besar, dan sering sekali ada pada bagian depan interior rumah, desain atau model tangga rumah minimalis 2 lantai ini pun juga perlu anda perhatikan, sebab efeknya cukup berarti terhadap nuansa yang nantinya tercipta di dalam sebuah rumah tinggal.

Ide mengupdate desain tangga untuk rumah minimalis

Perlu Anda tahu bahwasannya pada saat usia tangga rumah Anda sudah mencapai beberapa tahun lamanya. Mungkin saja elemen satu ini memerlukan renovasi atau bahkan penggantian. Akan tetapi, budget yang nantinya diperlukan untuk bisa memperbaharui desain tangga ada rumah tinggal Anda tidaklah sedikit. So, keputusan untuk bisa mengganti tangga juga wajib Anda pertimbangkan dengan seksama. Nah, di bawah ini ada beberapa ide cerdas yang menarik untuk memperbarui tampilan tangga pada rumah minimalis Anda.

Pelitur ulang

Nah, daripada Anda mengganti tangganya, salah satu cara yang paling hemat untuk update penampilan tangga yang sudah tua pada rumah minimalis Anda adalah dengan mempelitur ulang. Dengan memperbarui polesan tangganya, maka penampilannya model tangga rumah minimalis 2 lantai ini akan berubah secara drastis. Selain dengan memperbarui pelitur elemen utamanya, Anda juga dapat mengecat ulang bagian rangka. Akan tetapi, bila tangga secara keseluruhan terbuat dari elemen besi, maka untuk keseluruhan tangganya dapat Anda cat ulang dengan warna yang sama. Atau pun dengan warna yang berbeda, sehingga mampu menimbulkan efek yang lebih dramatis.

Memasang karpet

Selain dengan mempelitur ulang, pilihan yang lain adalah dengan memasang karpet pada lantai tangga rumah minimalis Anda. Pekerjaan satu ini pastinya jauh lebih cepat dan juga mudah. Akan tetapi Anda juga tetap harus mengecat ulang bagian railing atau pun pegangannya. Dengan begitu penampilan tangga pada rumah minimalis Anda akan kembali segar. Motif serta desain karpet yang Anda pilih juga bisa Anda sesuaikan dengan tema yang Anda ingin ciptakan. Contohnya saja, apabila sebelumnya interior rumah tinggal Anda bertemakan pedesaan dengan kayu sebagai elemen dominannya, maka karpet dengan nuansa modern akan mengubah penampilannya.

Mengganti anak tangga

Daripada Anda harus mengganti tangganya secara keseluruhan, tentu tidak ada yang salah jika Anda mengganti anak tangganya saja dengan model tangga rumah minimalis 2 lantai yang sederhana, sementara rangkanya tetap Anda pertahankan. Selain prosesnya akan lebih mudah, biaya yang Anda butuhkan pun juga lebih kecil. Cara yang satu ini nantinya juga akan memberikan Anda peluang sebagai pengganti tampilan tangga pada rumah minimalis Anda, contohnya saja dari tangga yang berdesain tradisional jadi desain tangga modern.

Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru, Modern.

Memperbarui railing

Mengganti railing dan juga pengaman tangga ini nantinya juga akan memberi efek dramatis. Contohny saja, Anda dapat menambahkan elemen logam di bagian railing untuk memberi kesan modern. Anda juga dapat memasangi pelindung tangga yang terbuat dari bahan kaca transparan untuk memberikan kesan kontemporer. Akan tetapi, bahan kaca ini juga memerlukan treatment khusus. Sebab harus pembersihan secara rutin dari jejak tangan yang menempel pada permukaan kacanya. Selain hal tersebut, apabila pada rumah tinggal Anda juga terdapat anak-anak, maka Anda bisa menggunakan pelindung kaca. Dinding tangga yang berbahan kayu yang juga tersusun secara vertikal maupun horizontal jauh lebih aman bila jika bandingkan dengan dinding kaca. Anda bahkan dapat memasangi dinding tinggi, sehingga tidak akan ada yang dapat memanjatnya. Bila tangga Anda berada diantara dua ruangan yang berbeda, maka pada dinding tangga ini bisa jadi backdrop yang stylist.

Tambahkan media penyimpanan

Pada area bawah tangga juga bisa Anda manfaatkan secara kreatif, contohnya saja dengan membuat sebuah rak penyimpanan sepatu atau pun rak buku, sehingga area tersebut tidaklah kosong. Selain dengan menambahkan ruangan penyimpanan pada rumah minimalis. Tangga dengan desain yang seperti ini juga akan tampak lebih kokoh dan juga bermanfaat.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda tentang model tangga rumah minimalis 2 lantai. Artikel lainya yang terkait bisa disimak tentang ide cerdas mengupdate tampilan tangga untuk rumah minimalis, Semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Selasa 20 Oktober 2020 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri