Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Melihat Meikarta Plan, Melihat Gambaran Kota Masa Depan

Masterplan Meikarta merupakan sebuah rencana induk yang berfungsi  sebagai panduan dalam langkah-langkah untuk melakukan pembangunan di Meikarta. Fungsi Meikarta plan adalah sebagai acuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi dalam tahap-tahap pembangunan yang telah dilakukan.

Meikarta merupakan sebuah kota baru yang menurut CEO Lippo Group akan menjadi sebuah pusat perekonomian Indonesia yang baru dalam waktu sepuluh tahun mendatang. Dibangun pada lokasi yang strategis diantara dua kawasan industri yaitu Cikarang dan Bekasi, proyek perumahan ini mencapai nilai investasi yang fantastis sekitar 278 triliun rupiah.

Sebab, Meikarta plan adalah rencana pembangunan terbesar yang dilakukan oleh Lippo Group sejak perusahaan ini berdiri. Kota Meikarta memiliki infrastruktur yang paling lengkap di Asia Tenggara. Hal ini membuat Lippo Group berupaya untuk mengalihkan pusat ekonomi dari Jakarta ke kota Meikarta. Untuk mencapai hal tersebut tentu saja Meikarta plan harus benar-benar matang.

Melihat Meikarta Plan Melihat Gambaran Kota Dari Masa Depan.

Pada tahap yang pertama, master plan Meikarta memiliki target berupa apartemen berjumlah 250 ribu unit dengan luas wilayah mencapai 500 hektar. Dalam waktu tiga tahun mendatang, Meikarta ditargetkan akan segera rampung dengan berbagai fasilitasnya.

Proyek kota Meikarta ini dapat Anda lihat di lokasi yang dekat dengan Maxxbox Lippo Cikarang, alamat tepatnya ada di Jalan OC Boulevard Utara Orange Country, kota Bekasi. Jika mengunjungi lokasi tersebut Anda bisa melihat secara langsung desain Maket tower and lay out, contoh tipe-tipe apartemen yang akan dibangun, serta Anda bisa melihat denah Meikarta dalam 3 dimensi.

Dalam Meikarta plan, Lippo group berencana untuk membangun seluruh kota beserta fasilitas pendukung dengan total lahan seluas 22 juta meter persegi. Saat ini, dalam Meikarta master plan, ada sekitar 105 tower yang sedang dalam tahap pembangunan (update pada Oktober 2017).  Dari ke-105 tower tersebut sebagian besar telah dipesan oleh para konsumen.

Jika Anda melihat site plan Meikarta, Anda akan merasa takjub dengan tata kotanya. Lokasi pintu keluar langsung terkoneksi dengan tol Cibatu km 34. Pada sisi lain, ada juga central park meikarta dengan luas 100 hektar yang merupakan central park paling besar di Indonesia.

Selain itu, ada juga pusat kesehatan dan rumah sakit internasional sebanyak tiga unit dan dua pusat kesehatan yang bisa menunjang berbagai fasilitas di Meikarta.

Dalam Meikarta plan Anda juga bisa melihat lokasi sekolah dari SD hingga Universitas dengan rincian jumlah sekolah sebagai berikut, 10 SD, 5 SMP, 5 SMA, dan juga 3 Universitas. Akan dibangun juga shopping center berjumlah 10 area bangunan.

Fasilitas dalam Meikarta plan juga direncanakan akan ada pusat seni dan budaya sebagai pelengkap. Kawasan tersebut akan bersebelahan dengan Industrial Research center yang juga merupakan rencana grand Meikarta plan. Jika melihat masterplan Meikarta maka sebuah kota modern yang menggambarkan masa depan adalah tujuan dari pembangunan kota Meikarta.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 2.800.000/m
Luas : 2.512 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 2.548 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.900.000/m
Luas : 1.186 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 1.595 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 1.3 Miliar
Luas : 119 m2
Type Unit : 2 Kamar Tidur
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 2.800.000/m
Luas : 6.297 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :