Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Melihat Meikarta Plan, Melihat Gambaran Kota Masa Depan


4.8
(33)

Masterplan Meikarta merupakan sebuah rencana induk yang berfungsi  sebagai panduan dalam langkah-langkah untuk melakukan pembangunan di Meikarta. Fungsi Meikarta plan adalah sebagai acuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi dalam tahap-tahap pembangunan yang telah dilakukan.

Pusat Perekonomian Indonesia

Meikarta merupakan sebuah kota baru yang menurut CEO Lippo Group akan menjadi sebuah pusat perekonomian Indonesia yang baru dalam waktu sepuluh tahun mendatang. Dibangun pada lokasi yang strategis antara dua kawasan industri yaitu Cikarang dan Bekasi, proyek perumahan ini mencapai nilai investasi yang fantastis sekitar 278 triliun rupiah.

Sebab, Meikarta plan adalah rencana pembangunan terbesar yang oleh Lippo Group sejak perusahaan ini berdiri. Kota Meikarta memiliki infrastruktur yang paling lengkap di Asia Tenggara. Hal ini membuat Lippo Group berupaya untuk mengalihkan pusat ekonomi dari Jakarta ke kota Meikarta. Untuk mencapai hal tersebut tentu saja Meikarta plan harus benar-benar matang.

Pembangunan Tahap Pertama

Pada tahap yang pertama, master plan Meikarta memiliki target berupa apartemen berjumlah 250 ribu unit dengan luas wilayah mencapai 500 hektar. Dalam waktu tiga tahun mendatang, Meikarta akan segera rampung dengan berbagai fasilitasnya.

Proyek kota Meikarta ini dapat Anda lihat di lokasi yang dekat dengan Maxxbox Lippo Cikarang, alamat tepatnya ada di Jalan OC Boulevard Utara Orange Country, kota Bekasi. Jika mengunjungi lokasi tersebut Anda bisa melihat secara langsung desain Maket tower and lay out, contoh tipe-tipe apartemen yang akan ada, serta Anda bisa melihat denah Meikarta dalam 3 dimensi.

Masterplan Meikarta Terbaru

Luas 22 Juta Meter Persegi

Dalam Meikarta plan, Lippo group berencana untuk membangun seluruh kota beserta fasilitas pendukung dengan total lahan seluas 22 juta meter persegi. Saat ini, dalam Meikarta master plan, ada sekitar 105 tower yang sedang dalam tahap pembangunan (update pada Oktober 2017).  Dari ke-105 tower tersebut sebagian besar telah terjual oleh para konsumen.

Jika Anda melihat site plan Meikarta, Anda akan merasa takjub dengan tata kotanya. Lokasi pintu keluar langsung terkoneksi dengan tol Cibatu km 34. Pada sisi lain, ada juga central park meikarta dengan luas 100 hektar yang merupakan central park paling besar di Indonesia.

Fasilitas Yang Sudah Dan Akan Ada

Selain itu, ada juga pusat kesehatan dan rumah sakit internasional sebanyak tiga unit dan dua pusat kesehatan yang bisa menunjang berbagai fasilitas di Meikarta.

Dalam Meikarta plan Anda juga bisa melihat lokasi sekolah dari SD hingga Universitas. Dengan rincian jumlah sekolah sebagai berikut, 10 SD, 5 SMP, 5 SMA, dan juga 3 Universitas. Akan ada juga shopping center berjumlah 10 area bangunan.

Fasilitas dalam Meikarta plan juga rencananya akan ada pusat seni dan budaya sebagai pelengkap. Kawasan tersebut akan bersebelahan dengan Industrial Research center yang juga merupakan rencana grand Meikarta plan. Jika melihat masterplan Meikarta maka sebuah kota modern yang menggambarkan masa depan adalah tujuan dari pembangunan kota Meikarta.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Kamis 15 Februari 2018 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri