Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

8 Daftar Cikarang Industrial Estate Terbaik


4.8
(5)

Apakah kamu tahu bahwa Cikarang menjadi kawasan Industri Terbesar di Asia Tenggara? Jika belum tahu, mungkin kamu harus mengenal beberapa Cikarang Industrial Estate atau kawasan industri Cikarang yang akan kami bagikan berikut ini.

Cikarang menjadi salah satu kota yang sangat berkembang di Indonesia karena memiliki banyak kawasan industri di dalamnya. Kawasan ini terkenal dengan nama Cikarang Industrial Estate, yang tersebar mulai dari Cikarang Barat di wilayah Cibitung sampai ke Cikarang Selatan.

Beberapa Cikarang Industrial Estate yang terkenal adalah MM2100 Cikarang, Bekasi International Industrial Estate (BIIE) atau the Hyundai Industrial Park, Kota Jababeka, Delta Silicon Industrial Park dan East Jakarta Industrial Park (EJIP).

8 Daftar Cikarang Industrial Estate Terbaik 2022

Daftar Cikarang Industrial Estate Terbaru

Berdasarkan data terbaru 2022, saat ini terdapat beberapa daftar cikarang industrial estate yang bisa kamu ketahui seperti :

1. Bekasi International Industrial Estate

Bekasi International Industrial Estate adalah kawasan industri di Cikarang yang terkelola oleh PT. Hyundai Inti Development. Kawasan Bekasi International Industrial Estate ini mulai beroperasi tahun 1991. BIIE ini memiliki luas area sekitar 200 hektar. Di BIIE ini terdapat 104 perusahaan yang berasal dari 8 negara dan 28 perusahaan yang ada di sini adalah milik perusahaan dari Korea Selatan. Yang mana pada umumnya orang lebih mengenal kawasan ini dengan nama Kawasan Industri Hyundai Cikarang.

2. MM2100 Industrial Town BFIE

MM2100 Industrial Town BFIE merupakan kawasan industri yang terkelola oleh PT. Bekasi Fajar Industrial Estate. Kawasan industri MM2100 menjadi pusat inovasi, manufaktur dan riset yang terbaik di Indonesia. Kawasan Industri MM2100 terkenal karena memiliki lokasi yang strategis, memiliki infrastruktur yang bisa menjadi andalan, fasilitas penunjang yang lengkap dan tenant pilihan.

3. MM2100 Industrial Town MMID

MM2100 Industrial Town MMID merupakan kawasan industri di cikarang yang terkelola oleh PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development. MM2100 ini memiliki lokasi di Cikarang Barat yang berdiri di lahan seluas 805 hektar. Untuk lokasi dari kawasan MM2100 juga sangat strategis karena berada di samping jalan tol Jakarta-Cikampek.

4. East Jakarta Industrial Park

East Jakarta Industrial Park merupakan kawasan industri yang terkelola oleh PT East Jakarta Industrial Park. EJIP adalah kawasan industri yang telah ada sejak tahun 1990. Kawasan industri EJIP merupakan kawasan industri swasta pertama yang mendapatkan modal dari asing (Jepang). Keunggulan dari EJIP adalah memiliki fasilitas lengkap.

5. Greenland International Industrial Center (GIIC)

Puradelta Lestari, Tbk adalah pengelola resmi dari kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC). Sebuah kawasan industri yang berlokasi di deltamas cikarang, GIIC memiliki area industri dengan luas mencapai 2.150 hektar. Area industri ini sangat cocok bagi investor yang ingin memulai investasi baru atau mengembangkan investasinya.

6. Kawasan Industri Lippo Cikarang

Satu lagi cikarang industrial estate yaitu Kawasan Industri Lippo Cikarang yang mana PT. Lippo Cikarang Tbk sebagai pemiliknya. Kawasan Industri Lippo Cikarang memiliki lokasi yang strategis dengan akses langung pintu tol Jakarta-Cikampek di KM 31. Kawasan ini lebih terkenal dengan nama kawasan industri delta silicon lippo cikarang. Area ini juga menjadi pusat ekonomi karena memiliki 1200 pabrik, 45 ribu penduduk, 450 usaha dagang, 856 ruko dan 16 ribu lebih rumah.

7. Kawasan Industri Terpadu Indonesia China

Kawasan Industri Terpadu Indonesia China merupakan kawasan industri yang terkelola oleh PT Kawasan Industri Terpadu Indonesia China. Ini merupakan kawasan industri yang menjadi zona kerjasama antara perdagangan Tiongkok dan Indonesia. Di kawasan ini telah dibangun pusat produksi industri, pergudangan, logistik dan perdagangan. KITIC berdiri pertama kali pada tahun 2008 dan menjadi tempat berkumpulnya banyak perusahaan terkenal dari Cina, Korea Selatan dan Jepang.

8. Kawasan Industri Jababeka

Terakhir ada Cikarang Industrial Estate yang bernama Kawasan Industri Jababeka. Kawasan Industri Jababeka terkelola oleh PT. Jababeka Infrastruktur. Jababeka menjadi salah satu kawasan industri terlengkap yang ada di indonesia. Kawasan Jababeka memiliki luas wilayah 1.700 hektar. Dan di dalam kawasan industri Jababeka telah menjadi kawasan paling bergengsi di Indonesia untuk sektor industri, manufaktur dan teknologi.

Dan saat ini Kawasan Industri Jababeka telah memiliki sebanyak 2.000 tenant dari 30 negara dan memiliki kemudahan akses dari 4 tol.

Jadi itulah tadi 8 daftar cikarang industrial estate yang mungkin perlu kamu ketahui. Apalagi jika kamu adalah salah satu investor yang ingin menanamkan modal investasi di sektor industri, manufaktur atau teknologi. Maka beberapa kawasan industri di cikarang yang telah kami sebut di atas merupakan pilihan terbaik.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2